Usut Tuntas Pembunuhan Seorang Jurnalis Media Online

Headline

  • liputan9
  • report9

Advertisement

Usut Tuntas Pembunuhan Seorang Jurnalis Media Online

Redaksi
Jumat, 21 Agustus 2020

SULBAR - Aksi Pembunuhan Sadis kembali terjadi di pinggir Jalan Dusun Salu Bijau, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Mateng, Sulawasi Barat. Rabu 19/08/2020.

Ironis nya, Korban tewas yang di ketahui Identitas nya sebagai wartawan kabardaerah.com, di duga kuat korban di bunuh oleh orang tidak di kenal.

Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah Iptu Agung Setyo Negoro membenarkan hal tersebut, memang benar Demas Laira (28) korban pembunuhan.

"Korban yang sudah di ketahui Identitas nya Bernama Demas Laira (28) yang berprofesi sebagai Wartawan kabardaerah.com adalah benar sebagai korban pembunuhan," ucap Iptu Agung Setyo Negoro.

Agung menambahkan, ada 8 luka tusukan di bagian ketiak sebelah kiri hingga bagian dada, yang menyebabkan korban tewas.

"Kami sudah melakukan olah TKP dan menemukan beberapa barang bukti milik korban berupa kartu Identitas KTP, SIM, Id Card Media Online kabardaerah.com dan Indometro.id, serta satu unit sepeda motor. Selain itu kami juga menemukan satu buah sepatu tanpa ada pasangan nya yang belum di ketahui pemilik nya," Lanjut Agung.

Mengetahui hal ini, Pimpinan Media Nasional kabardaerah.com Aldoris sangat geram kepada pelaku pembunuhan.

Menurut Aldoris, peristiwa ini harus segera di tuntaskan, karna tindakan ini di nilai telah menciderai Kemerdekaan Pers serta mengkhianati kehidupan Demokrasi di Tanah Air.

"Saya akan mendesak kepada Aparat Penegak Hukum agar secepat nya dapat menangkap pelaku dan otak pembunuhan itu, karna pembunuhan terhadap wartawan bukan lah hal yang biasa. Ini merupakan salah satu bentuk pembungkaman terhadap Pers, perlawanan perlawanan terhadap prinsip Negara Hukum," Tutur Aldoris dengan nada geram.

Semestinya Masyarakat menempuh mekanisme Hak Jawab sesuai ketentuan UU Pers 40/1999 bukan melakukan Intimidasi. Seandainya belum puas, bisa mengadukan permasalahan ke Dewan Pers. Tambah Aldoris.

Hingga berita ini di turunkan, kasus tersebut sedang dalam penyelidikan Tim Reskrim Polres Mamuju Tengah. (Red)